Curug Lie Seng



Curug ini terletak di desa cacaban , kecamatan Singorojo , Kabupaten Kendal , Jawa Tengah .
Belum terkenal , dan belum dikelola menjadi obyek wisata .
curug ini tidak begitu tinggi , jangan bayangkan seperti curug sewu , beda jauh . Ketinggian curug ini sekitar 5-7 meteran .
Namun jangan sangka dengan ketinggian yang tidak terlalu tinggi itu menjadikan curug ini gag menarik . Menarik kok , pemandangan di curug ini juga cantik karena terletak di ketinggian , jadi kita dapat menikmati pemandangan yang ada di bawahnya .

Gag bisa renang ? trauma air ? Santai saja , volume air di curug ini gag terlalu besar . Dan kubangan air dibawahnya itu juga dangkal k
ok , Jadi Don't worrytapi tetep ati ati karna disini juga licin , jangan sampe jatuh.


Kemarin baru di ajak kesana sama teman teman abis selesai UKK semester Genap . Tanggal berapa aku lupa , dan jujur aku baru tahu juga kalo ada curug di dekat sekolahku . Yah kalo dibilang jarak , kalau dari kota kendal memang lumayan jauh , mungkin sekitar 35 Km . Tapi dari tempat tinggal ku , yaitu Boja , sekitar 10Km aja .


Curug ini masih di kelola oleh ma
syarakat sekitar , padahal jika Pemda mengelola curug ini sebagai obyek wisata kan bisa menambah pendapatan juga menambah penghasilan penduduk sekitar . Memasuki curug ini tidaklah mengeluarkan biaya . Tidak ada pungutan biaya masuk dan biaya parkir kendaraan .

Jadi saat aku kesana , memang jalan yang dapat dilalui kendaraan gag begitu lebar , dan beraspal rusak , jadi harus extra hati hati saat melawati j
alan ini . Namun jalan ini masih bisa untuk dilewati menggunakan mobil . Setelah sampai , kendaraan dititipkan di rumah penduduk , aman kah ? aman kok ! namun jangan lupa untuk mengunci kendaraan kamu .

Abis itu kita harus melewati jalan setapak sek
itar 200 meter , dengan jalanan yang menurun . Perjalanan kita di temani dengan segerombalan pohon jagung di kanan dan di kiri jalan setapak.Dan sampailah di curug yang bernama Curug Lie Seng .

Previous
Next Post »